Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luncurkan HyperOS, Inilah Fitur "Canggih" yang di Usung oleh Xiaomi

xiaomi hyperos

HyperOS dipilih Xiaomi untuk menggantikan sistem operasi miliknya yang sudah menemani sejak 2010 hingga sekarang, yakni MIUI.

Rumor yang beredar di media internet sendiri, Xiaomi akan meluncurkan MiOS. Namun kabar tersebut tidaklah benar.

Lei Jun sendiri selaku CEO dari Xiaomi mengumumkan melalui akun twitter /X miliknya tentang nama Sistem operasi terbaru tersebut.

xiaomi hyperos terbaru

Lei jun mengatakan bahwa sistem operasi terbaru ini atas dasar pada integrasi OS Android dan kemajuan perangkat lunak milik perusahaan.

“Didasarkan pada integrasi Android yang telah berevolusi secara mendalam dan sistem Vela yang dikembangkan sendiri, menulis ulang arsitektur yang mendasarinya secara menyeluruh, dan menyiapkan basis publik untuk Internet of Everything untuk puluhan miliar perangkat dan puluhan miliar koneksi di masa depan,” jelas Jun.

Seperti yang dirumorkan, bahwa Xiaomi akan memperbarui MIUI pada perangkat berbasis android miliknya. 

Bukan hanya user interfece (UI) racikan Xiaomi, OS baru ini dirancang untuk menyatukan fitur-fitur yang melayani ekosistem produk Xiaomi.

HyperOS sendiri diklaim akan menawarkan pengalaman “Hyper Performance,” penglamaan yang lebih mulus, serta konektivitas yang lebih seamless antara  smartphone dan perangkat AIoT.

Pengembangan OS baru Xiaomi akan menjadi langkah besar, mengingat perusahaan untuk memiliki kontrol lebih besar atas perangkat lunaknya dan menghindari ketergantungan pada Android Google.

Hal ini juga akan memberi Xiaomi lebih banyak fleksibilitas dalam hal fitur dan desain.

Belum ada informasi kapan tepatnya OS baru ini akan diluncurkan, namun untuk Xiaomi 14 sendiri di rumorkan akan segera diumumkan pada bulan November mendatang.

Posting Komentar untuk "Luncurkan HyperOS, Inilah Fitur "Canggih" yang di Usung oleh Xiaomi"